Tabungan Rekening Bisnis Hsbc

Ketika menjalankan bisnis, perhitungan matang mengenai modal, pemasukan, dan pengeluaran memang harus dicatat benar-benar. Sebab, kesalahan perhitungan kecil saja dapat menyebabkan kerugian di masa depan. Inilah mengapa, setiap pebisnis sebaiknya tidak bermain-main dengan dana yang mereka miliki, dan mengkhususkannya hanya untuk bisnis tanpa tercampur dana pribadi. Untuk mengatasi hal itu, ada baiknya mulai membuat rekening bisnisdari sekarang. Manfaatnya tentu bermacam-macam, mari simak ulasan berikut ini untuk lebih yakin.

Manfaat Rekening Bisnis yang Harus Diketahui

  1. Memudahkan untuk mengontrol keuangan pribadi dan bisnis

Dengan memiliki rekening bisnis, pengontrolan keuangan Anda lebih mudah dan praktis. Sebab, di dalam rekening atau tabungan khusus bisnis, uang yang dikelola hanyalah uang bisnis semata, sudah terpisah dari keuangan pribadi. Dengan begitu Anda jadi lebih mudah dalam membagi-bagi uang bisnis untuk keperluan modal lanjutan, gaji karyawan, pajak, dan lain sebagainya. Penghitungan keuntungan maupun kerugian jadi lebih jelas. Hal ini akan memudahkan Anda menentukan langkah bisnis selanjutnya.

  1. Detail transaksi bisnis lebih lengkap

Berbelanja secara pribadi dengan berbelanja untuk keperluan bisnis tentu sangat berbeda. Belanja pribadi biasanya tidak begitu memperhitungkan total biaya yang dikeluarkan secara rinci, sedangkan belanja bisnis perlu lebih rinci dan teliti. Itulah sebabnya, semua transaksi bisnis selalu membutuhkan rekap atau bukti transaksi sah. Inilah mengapa rekening bisnis sangat penting bagi pebisnis, karena semua bukti transaksi dengan klien dan lain-lain akan terekap dengan detail.

  1. Tidak terlalu khawatir jika ada kebutuhan bisnis mendadak

Dalam berbisnis, ada kalanya butuh dana mendadak yang harus disegerakan. Apabila Anda menggunakan rekening pribadi, biasanya cukup sulit dalam mencari pinjaman ke bank. Namun, ketika rekening Anda adalah khusus bisnis, biasanya pinjaman dana jadi lebih cepat dan segera tersedia tanpa menunggu waktu terlalu lama.

  1. Keamanan uang bisnis lebih terjamin

Transaksi apa pun lewat bank memang dianggap lebih aman dibanding menggunakan cara konvensional. Inilah mengapa saat ini sudah jarang sekali masyarakat yang menyimpan uang dalam celengan atau cara-cara lama, kebanyakan lebih suka menyimpan uang di bank dan mengambilnya sewaktu-waktu dengan jumlah secukupnya. Hal ini juga berlaku untuk menyimpan uang bisnis.

Selain aman karena memiliki security berlapis pada sistemnya, bank selalu memberikan catatan detail mengenai transaksi yang sudah dilakukan. Terlebih, transaksi lewat bank juga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, sehingga klien dari tempat jauh pun tidak perlu lagi jauh-jauh bertatap muka dan menghabiskan banyak biaya. Inilah mengapa para pebisnis disarankan membuat rekening khusus bisnis.

  1. Transaksi yang mudah ke client

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa segala transaksi pada rekening bank dapat dilakukan dengan mudah bahkan tanpa perlu tatap muka. Hal ini bukan hanya dapat diterapkan pada klien tapi juga pada rekan kerja maupun karyawan. Misalnya Anda ingin berbisnis dengan klien yang jauh, cukup saling transfer dan semua bisnis selesai. Atau, ketika akan menggaji karyawan cukup transfer ke rekening masing-masing tanpa bersusah payah Anda mengambil uang dalam jumlah besar ke bank.

Membuat rekening bisnis kini bukan hanya semakin mudah, tetapi juga semakin canggih. Contohnya kini ada rekening smart business yang lebih memudahkan perjalanan bisnis Anda. Rekening smart business ini sudah dimiliki oleh HSBC yang memiliki ITRB, yaitu layanan untuk menggabungkan Total Relationship Balance rekening Tabungan, Giro, Deposito dan Investasi pada rekening pribadi dengan rekening bisnis maupun rekening giro serta deposito.

Tags: